Akhirnya Arsenal Memutuskan Untuk Angkat Tangan dalam Pemburuan Wilfried Zaha, Karena Apa?

Pelatih Arsenal Unai Emery baru-baru mengungkapkan dimana ia hampir menyerah pada harapan klubnya bisa mendatangkan pemain berusia 26 tahun, Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Seperti kata berita Zaha merupakan salah satu target utama Arsenal di bursa transfer kali ini, tetapi kabarnya Arsenal tidak mampu memenuhi harga jual Palace yang sangat tinggi dan lagi-lagi ini persoalan finansial.

Dikutip dari Metro, The Gunners membuka negosiasi dengan menawarkan 40 juta poundsterling, yang ternyata langsung ditolak oleh Palace. Dan Palace hanya mau melepas Zaha dengan harga yang sudah di sepakati yaitu 80 juta pounds.

Arsenal disebut siap menawarkan pemain sebagai bagian dari transfer Zaha. Di antaranya pemainnya yaitu Carl Jenkinson, Calum Chambers, dan Mohamed Elneny. Tetapi Arsenal sepertinya harus menerima jika Palace tidak tertarik dan yang ia inginkan hanya bayaran cash tidak diganti dengan pemain lain.

Situasi ini semakin sulit karena Emery ternyata hanya dimodali 45 juta pounds pada bursa transfer kali ini. Artinya, Zaha jelas berada di luar jangkauan Arsenal. Emery menyadari itu dan tidak ingin berharap lagi iapun bersiap mundur.

Namun ada berita yang mengatakan jika, Emery masih ingin berusaha dengan memaksimalkan dana belanja itu untuk mendapatkan beberapa pemain. Dia menjelajah bursa transfer untuk menemukan beberapa alternatif untuk Zaha. Seberjuang itu untuk pemain berdarah Inggris.

Salah satunya Malcom, winger Barcelona. Kabarnya, Arsenal sudah menanyakan situasi Malcom kepada Blaugrana, tetapi hanya bisa membayar Malcom dalam skema cicilan. Tergantung Barca mau menerimanya atau tidak. Menurut beberapa orang hal tersebut sulit di wujudkan Barcelona klub besar akan kah bisa mendapat skema cicilan.

Tak hanya itu, Arsenal juga berharap Zaha mau memaksa Palace untuk mengusahakan transfer tersebut. Karena bukan hanya klub yang berusaha namun pemainpun juga agar transfer segera selesai.

Target Rencana Arsenal

Bermodalkan dana belanja sebesar 45 juta pounds, Arsenal tidak bisa bergerak bebas alias harus memilih pemain dengan modal yang ia punya. Skuad Emery belum terbentuk sesuai keinginannya, tetapi lagi-lagi dia harus bersabar menunggu dukungan klub.

Cara terbaik yang bisa ditempuh Emery yaitu dengan mendatangkan bibit-bibit muda asli Inggris yang potensial. Dia bisa belajar dari keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun, Daniel James.

Kabar terbaru, jika Arsenal dihubungkan dengan gelandang Bournemouth, Ryan Fraser. Yang kabarnya Bournemouth memasang harga 30 juta pounds untuk Fraser, meski kontraknya tersisa satu tahun lagi.

Semua keputusan ada di tangan Emery dengan modal yang ia punya, ia sendiri mau tidak mau berada di situasi ini. Dia memerlukan penyerang sayap, tetapi Fraser jelas bisa jadi tambahan bagus usai kepergian Aaron Ramsey.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *