Juan Mata Merasa Bahagia Dengan Keputusannya Untuk Bertahan Di MU. Keputusan Apa Kira-Kira?

Belakangan ini ada sebuah fakta terungkap terkait perpanjangan kontrak Juan Mata di Manchester United yang sedang ramai di bicarakan. Kabarnya sang playmaker bersedia mendapatkan gaji yang tidak sesuai, atau bahasa lain gajinya dikurangi demi mengabdi lebih lama saat perpanjangan kontrak untuk Setan Merah.

Mata sendiri tercatat sudah lima tahun lamanya bermain untuk Manchester United dan kontraknya akan habis di musim panas ini. Ia sempat dikaitkan dengan kabar beberapa tim papan atas Eropa begitu kontraknya habis.

Namun ternyata ketertarikan United dengan mata masih berlanjut karena bergerak cepat untuk mempertahankan sang playmaker. Mereka berhasil mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sang playmaker hingga tahun 2021 mendatang, dengan pilihan perpanjangan masa kerjanya hingga tahun 2022.

Namun dilansir dari The Sun, ternyata dibalik kerja cepatnya united, Mata membuat pengorbanan untuk bertahan di United. Ia bersedia untuk memotong gajinya dengan jumlah yang cukup besar untuk bertahan di United.

Sebelum kontraknya habis di musim panas ini, Mata merupakan salah satu pemain dengan gaji yang cukup tinggi di United. Bocoran gajinya yaitu diperkirakan berada di kisaran angka 140 ribu pounds per pekan selama lima tahun terakhir.

Namun ternyata, untuk bertahan di United, Mata perlu juga kerja untuk berkorban, ia bersedia menerima potongan gaji yang besar. Ia mendapatkan potongan sekitar 45 ribu pounds per pekan, sehingga gajinya saat ini berada di kisaran angka 95 ribu pounds per pekan. Walaupun masih nilai yang besar tapi potongannya itu cukup buat nyesek juga ya.

Namun ternyata ada alasan juga mengapa Mata bersedia memotong gajinya, kalau menurut laporan tersebut, Mata bersedia dipotong gajinya sebesar itu karena sebagai kompensasi durasi kontraknya. Sebelumnya ia hanya ditawarkan perpanjangan kontrak berdurasi satu musim saja.

Merasa Bahagia Dan Iklas

Meski mendapatkan potongan gaji yang cukup besar, Mata diberitakan sama sekali tidak keberatan justru ia iklas dan memang itu sudah menjadi tawaran yang ia berikan untuk United. Ia malah merasa senang bisa menambah masa baktinya di United. Tugasnya ia kembali dan menunjukkan kemampuan yang ia miliki untuk membanggakan Setan Merah.

Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan bahwa Old Traffford sudah menjadi rumahnya. Dan ia rasanya sudah males untuk pindah rumah. Untuk itu ia mengajukan untuk bertahan tiga tahun lagi di United merupakan sebuah kehormatan yang besar baginya. Mata sendiri juga berambisi untuk membantu meningkatkan prestasi United yang tengah jeblok dalam dua tahun terakhir. Semoga saja harapan United dan juga Mata bisa membuktikannya dalam waktu dekat ini ya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *