Manchester United Gerak Cepat Untuk Perpanjang Kontrak Rahsford 12 Bulan, Apa Alasannya?

Manchester United kabarnya akan mengaktifkan klausul perpanjangan selama 12 bulan dalam kontrak Marcus Rahsford untuk mencegahnya atau jaga-jaga jika ia meninggalkan Old Trafford tahun depan. Dengan kemampuan Rashford yang sekarang terlihat berkembang dengan cepatnya, MU khawatirkan banyak klub besar yang tertarik dengannya. Untuk itu ia mengambil langkah cepat untuk memperpanjang perjanjian 12 bulan.

Kontrak striker 21 tahun ini akan berakhir di akhir musim depan, dan dia bakal bebas bernegosiasi dengan klub di luar Premier League sejak Januari 2020 yang akan datang. Untuk itu MU tidak mau berada di posisi yang kurang menguntungkan itu. Ia harus lebih dulu dibanding klub yang lain.

Saat ini pembicaraan kontrak baru Rashford sedang berlangsung, tapi dia masih belum mau memberikan tanda tangan. Rashford menuntut gaji 350.000 poundsterling per pekan.

Menurut The Sun, MU sudah memutuskan harus melakukan negosiasi terus dengan Rashford perihal kontrak baru, tetapi juga akan mengaktifkan klausul perpanjangan 12 bulan pada kontrak yang sekarang. Dengan itu, Rashford bakal bertahan di MU sampai Juni 2020. Itu yang di harapkan semoga saja bisa terlaksana.

Kabarnya, MU baru akan mengaktifkan klausul tersebut di akhir Juli tepatnya akhir bulan depan nanti dan bakal bernegosiasi empat mata dengan Rashford terkait kontrak yang lebih lama dan untuk menguntungkan kedua pihak.

“Dia [Rashford] tidak akan dijual ke siapa pun pada situasi apa pun meski ada pembicaraan yang sudah berlangsung cukup lama sejauh ini,” kata sumber internal MU kepada The Sun.

“Kami tahu banyak yang meminati dia, itu jelas. Juga ada penawaran yang cukup besar untuknya. Kami percaya dia akan bertahan di MU, tetapi kami harus tegas dan kami berharap situasi ini bisa selesai dalam beberapa pekan ke depan.”

Jaminan Inti

Sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer, peruntungan yang di dapat Rashford berubah. Dia lebih sering dipercaya sebagai pemain inti dalam skema ofensif ala Solskjaer. Hal ini tentu bisa jadi salah satu pertimbangan Rashford.

Bertahan di MU, Rashford bakal memulai langkah jadi legenda klub. Dia merupakan bocah asli didikan akademi Setan Merah. Fans MU bakal memperlakukannya lebih spesial. Sudah bisa dilihat tentu ini menjadi point yang baik. MU juga boleh percaya diri dalam negosiasi Rashford ini. Karena sejauh ini belum ada klub yang benar-benar tertarik, hanya Barcelona yang sempat dikabarkan meminati Rashford beberapa bulan lalu. Namun MU tetap yakin perpanjangan kali ini akan berhasil. Kita lihat hasilnya ya bolaneters.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *